cinta yang terlambat

Cinta yang Terlambat

Terinspirasi dari novel karya Dr. Ikram Abidi

Ada sebuah perkataan dalam novel tersebut, yang menjadi inspirasi saya dalam menulis ini :

Sebagian orang berdoa
agar menikah dengan laki-laki yang mereka cintai

Doaku sedikit berbeda :
Aku dengan rendah hati memohon kepada Tuhan
agar aku mencintai laki-laki yang aku nikahi.


Berdasarkan hal tersebut (baik wanita maupun pria), mari kita bertanya manakah yang akan Sobat Pilih :

A. menikah dengan orang yang kita cintai

B. mencintai orang yang kita nikahi

Ada berbagai alasan ketika kita memilih salah satu jawaban, mungkin sobat-sobat bisa berbagi pengalaman dan memberikannya pada kita semua, sebagai bahan instropeksi dan inspirasi untuk yang lainnya.





19 Comments:

gdpermana said...

kalo gw sih cuma bisa nyesel aja dan berharap semua bisa berakhir dengan membuat kisah baru...

4pak's said...

Kayak nya aku akan lebih memprioritaskan choise A deh..

Juliana Dewi Kartikawati said...

Aku sih dah sukses dengan pilihan A.

Owner Vitaly's Site Cafe said...

Wah, selamat untuk Teh Juliana Dewi.. Sebenarnya sy termasuk orang yang sedang menunggu hal tersebut (entah saya termasuk golongan A atau B), hehehe...

for 4pak's : mudah2an tercapai prioritas A-nya. AaminnN...!

Q_XidiX said...

Kalau Aku Pilih B, Karena jodoh itu di tangan Tuhan dan tiada daya mau pun upaya yang bisa dilakukan makhluk-Nya untuk menolak takdir tertsebut. JAdi dari pada kita menyiksa diri mencintai seseorang yang belum tentu ia adalah takdir kita, lebih baik serahkan semuanya pada Tuhan, biar Tuhanlah yang akan mengatur dan memberikan yang trebaik bagi kita...

nadya3 said...

aku milih B ...karena kita menikah karena berikan Tuhan jodoh buat kita....apapun dan siapapun jodoh kita...yah kita harus mencintainya....kaya yang udah alami sekarang...dia lah yang terbaik buat aku sekarang dan nanti...Amin...

Pak Mek said...

kalo aku sih akan pilih A karna aku sdh bahagia dg org yg kucintai...

Ghustie Samosir said...

Kebetulan saya habis putus cinta, jadi gak mau dulu ngomongin tentang ini :D

BlaGaBloGer said...

kayanya saya akan cenderung ke pilihan B....

Li said...

yg A. menikah dengan orang yang kita cintai
kudu dunk...akan lebih indah dan bahagia kl kita menikahi org yg kita cintai....ooohhhh....

Muis said...

pilihan yang B lebih baik, kalau A itu bisa saja di sisipi dengan nafsu, sedangkan memilih pasangan hidup itu yang terbaik adalah iman nya, kalau iman sudah mantap, maka ia akan mencintaimu, menjagamu, menyerahkan segalanya untuk mu, dan siap pakai kapan saja. dan saya telah MEMBUKTIKANNYA... mau ikutan? hubungi saya he he he

Larchvank said...

wah, aku tidak begitu mengerti yang beginian...

alya nurul aini said...

yang pasti ketika qta menikah pastinya ada perasaan cinta kpd pasangan qta meskipun tidak besar presentasenya. org yg sdang menjalani ta'aruf pun pasti memiliki rasa cinta thadap calon pasangannya. jika tdk memiliki itu,tdk mungkin ia akan setuju untuk menjalani proses ta'aruf. terkecuali (mungkin)orang yg di jodohkan secara paksa...
klo saya mau-nya yang A. knp? krn dgn qta menikah dg org yg qta cintai, berarti qta udah siap utk menerima org tsb apa adanya berupa kekurangan dg kelebihan...

maaf,,
kpanjangan...
heuheu.....

Anonim said...

Kita tidak bisa tahu dengan Bagaimana takdir jodoh kita yg ALLAH SWT berikan ke kita. itu semua rahasia ALLAH SWT, untuk mengetahui Rahasia ALLAH SWT itu kita diperlukan usaha yg maksimal dan niat krn Ridho ALLAH SWT. PERTANYAAN : Kalo kita sudah menikah apakah pasangan kita itu merupakan Takdir Jodoh Kita dari ALLAH SWT ????? Coba kita renungkan........... (ALLAH akan memberikan Jodoh/pasangan yg terbaik buat kita kalo kita Mencintai ALLAH SWT) dan Belajarlah mencintai pasangan kita dengan niat Ridho ALLAH SWT....... Semoga ALLAH SWT bersama kita.

日月神教-任我行 said...

性愛自拍,美女寫真,亂倫,戀愛ING,免費視訊聊天,視訊聊天,成人短片,美女交友,美女遊戲,18禁,三級片,自拍,後宮電影院,85cc,免費影片,線上遊戲,色情遊戲,日本a片,美女,成人圖片區,avdvd,色情遊戲,情色貼圖,女優,偷拍,情色視訊,愛情小說,85cc成人片,成人貼圖站,成人論壇,080聊天室,080苗栗人聊天室,免費a片,視訊美女,視訊做愛,免費視訊,伊莉討論區,sogo論壇,台灣論壇,plus論壇,維克斯論壇,情色論壇,性感影片,走光,色遊戲,情色自拍,kk俱樂部,好玩遊戲,免費遊戲,貼圖區,好玩遊戲區,中部人聊天室,情色視訊聊天室,聊天室ut,成人遊戲,免費成人影片,成人光碟,ut聊天室

炒米粉Ken said...

,徵信社,尋人,偵探,偵探社,徵才,私家偵探,徵信,徵信社,徵信公司,抓猴,出軌,背叛,婚姻,劈腿,感情,第三者,婚外情,一夜情,小老婆,外遇,市場調查,公平交易法,抓姦,債務,債務協商,應收帳款,詐欺,離婚,監護權,法律諮詢,法律常識,離婚諮詢,錄音,找人,追蹤器,GPS,徵信,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信,徵信社,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信,徵信社,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信,徵信社,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信社

Fathelvi Mudaris said...

aku akan memilih yang kedua...

Keni Octana said...

Alhamdulillah bersama barokah dr-Nya aku ada pada pilihan B

Keni Octana said...

Alhamdulillah bersama barokah dr-Nya aku ada pada pilihan B

Posting Komentar